. . .
Instagram @nnoart

---

Friday, November 06, 2015

Foto-Foto Keindahan Pemandangan di Gunung Bromo



Jika kita memasuki area Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) maka kita dapat menikmati keindahan pemandangan kaldera tengger dengan berbagai gunung yang ada termasuk Bromo.

Gunung Bromo selain sebagai salah satu dari banyaknya gunung berapi aktif yang ada di Indonesia, juga merupakan salah satu tempat wisata populer di Indonesia, khususnya di provinsi Jawa Timur. Posisi gunung berketinggian 2392 meter dpl ini berada pada perbatasan 4 kabupaten di Jawa Timur diantaranya Lumajang, Pasuruan, Probolinggo dan Malang, sehingga akses menuju gunung Bromo dapat melalui masing-masing dari 4 Kabupaten tersebut. 

Daya tarik dari Gunung Bromo ini diantaranya adalah puncak gunung Bromo dimana kita bisa melihat kawahya, sunrise di penanjakan, pemandangan yang sangat indah apabila tidak ada kabut/awan sehingga bisa dilihat jelas dari lautan pasir, kaldera bromo dengan gunung-gunungnya hingga puncak tertinggi gunung Semeru yaitu Mahameru. Selain itu juga ada Bukit Teletubbies yang tidak kalah menariknya.

Untuk dapat melihat foto-foto keindahan pemandangan di gunung Bromo, di bawah ini bisa langsung dilihat koleksi foto nnoart.

Koleksi foto nnoart di Gunung Bromo


Indahnya sunrise di Gunung Bromo bagusnya dilihat dari Gunung Pananjakan. Kita bisa menunggunya lebih dulu sebelum matahari terbit sekitar pukul 5 hingga 6 pagi.
Sunrise di gunung Bromo dilihat dari gunung Penanjakan

Sunrise di Penanjakan

Untuk memudahkan perjalanan melintasi lautan pasir gunung bromo, sebaiknya menggunakan kendaraan off-road.
Kendaraan off-road yang melintasi lautan pasir gunung Bromo

Salah satu gunung atau bukit yang terlihat saat kita akan menanjaki puncak Bromo.
Salah satu gunung di Kaldera Tengger

Asap putih akan selalu terlihat pada kawah Gunung Bromo.
Asap putih dari kawah gunung Bromo
Lokasi: Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS)
Waktu:



SHARE TULISAN INI:


Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment