. . .
Instagram @nnoart

---

Sunday, November 08, 2015

Kemegahan Candi Singosari di Malang



Foto utama Candi Singosari dari nnoart, diambil dari depan sehingga yang terlihat pada foto ini adalah tampak depan Candi Singosari.

Candi Singosari (Singasari/Singhasari) yang merupakan candi Hindu - Buddha adalah salah satu peninggalan kerajaan Singhasari yang dapat ditemukan di Kabupaten Malang, tepatnya di Desa Candirenggo kecamatan Singosari (lebih kurang 10 kilometer dari pusat kota Malang). Candi ini merupakan tempat "pendharmaan" terakhir bagi Sang Kertanegara, raja Singasari terakhir, yang telah wafat pada tahun 1292.

Di kompleks candi yang dibangun pada areal 400 m x 200 m ini, ada sepasang arca dengan tinggi hampir mencapai 4 m yang disebut Dwarapala. Tidak jauh dari arca Dwarapala terdapat alun-alun.

Bangunan candi utama menghadap ke arah barat, dibuat dari batu andesit, tinggi 15 meter dan berdiri pada sebuah alas persegi seluas 14 m x 14 m. Banyak arca, ukiran serta relief yang bisa dilihat di candi ini. Lingga dan yoni pun bisa ditemukan di dalam candi Singosari.

Untuk melihat foto-foto Candi Singosari dari nnoart bisa dilihat pada gambar di bawah.

Koleksi foto nnoart di Candi Singosari Malang


A photo posted by nnoart (@nnoart) on

Pada foto ini, nnoart memotret Candi Singosari dari belakang sehingga yang terlihat adalah tampak belakang Candi Singosari
Bangunan utama Candi Singosari di Kabupaten Malang

Bisa terlihat Candi Singosari masih berdiri dengan megahnya hingga saat ini.

Pada foto ini, terlihat Candi Singosari dari arah samping.

Keterangan:
Lokasi : Kompleks Situs Candi Singosari di Desa Candirenggo, Kec. Singosari, Kab. Malang
Waktu: November 2013



SHARE TULISAN INI:


Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment